Saleema Institute

FOR DEVELOPMENT OF ISLAMIC ACCOUNTING AND AUDITING (SIDIAA)

"Konsultansi dan Training Akuntansi, Audit, Keuangan, Perbankan, Leadership, Kinerja dan Bisnis Syariah"
ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR....ALHAMDULILLAH KITA SUDAH BISA MEMASUKI TAHUN BARU MASEHI 2018...SELAMAT TAHUN BARU 2018 M, MARI KITA BERMUHASABAH APA YANG TELAH KITA LAKUKAN PADA TH 2017 M DAN YANG BELUM DAPAT KITA LAKSANAKAN SERTA MARI KITA NIATKAN UNTUK MENINGKATKAN AMAL USAHA DAN IBADAH KITA DI TAHUN 2018 INI, SEHINGGA SEMAKIN MENINGKAT IMAN, TAQWA, AMAL SHALEH DEMI KEJAYAAN KITA DI DUNIA DAN AKHIRAT NANTI, AAMIIN YA RABBIL 'ALAMIIN..

TUGAS MANAJEMEN POTENSI DIRI


 

TUGAS MANAJEMEN POTENSI DIRI

KASUS

 

Ada 2 orang laki-laki yang umurnya sebaya. Laki-laki pertama, namanya  Ahmed dan yang ke dua namanya Jhony. Ahmed adalah lulusan D3 politeknik Kewirausahaan sementara Jhony lulusan S1 Ekonomi. Pada usia yang hampir sama, Ahmed berusia 45 tahun dan Jhony berusia 47 tahun, keadaan ekonomi dan rumah tangganya serta kehidupan sosialnya cukup signifikan perbedaannya. Ahmed mempunyai bisnis dengan kantor cabang 10 di 5 kota di Jawa sementara Jhony sebagai seorang Executive perusahaan nasional.  Tuan Ahmed tiap tahun umroh bersama karyawannya sedangkan Jhony semakin galau karena kehidupannya terasa tidak semakin membahagiakan.

Pertanyaan untuk diskusi:

  1. Mengapa dua orang ini nampak berbeda, tn. Ahmed sepertinya bahagia dengan karyawannya dan keluarganya berumroh, sementara tn. Jhony semakin jauh dari kebahagiaan?
  2. Mengapa tn. Ahmed kelihatan lebih kaya dibandingkan dengan tn. Jhony, padahal tn. Ahmed hanya lulus D3 sementara Tn. Jhony lulusan S1 Ekonomi?

Diskusikan dengan pendekatan Manajemen Potensi Diri Islami!